Judas Daftar Nasabah Pertama JS Plan Optima 7

* Peresmian Kantor Baru Jiwasraya

PALOPO — Jiwasraya resmi pindah kantor ke Jalan Opu To Sappaile, Rabu 14 Desember 2016. Di kantor barunya ini, Jiwasraya berharap menguasa pasar asuransi di Luwu Raya. Tanda-tandanya sudah mengarah ke sana. Wali kota HM Judas Amir saat meresmikan kantor baru Jiwasraya tercatat nasabah pertama. Judas memilih produk JS Plan Optima 7 investasi senilai Rp5 juta.

Hadir pada peresmian kantor baru Jiwasraya, Direktur Pemasaran Asuransi Jiwasraya, De Young Adrian, Kepala Kantor Jiwasraya Wilayah Makassar, Leonard Tambunan, Kepala Cabang Jiwasraya Palopo, Orpha Raba, Kapolres Palopo, AKBP Dudung Adijono, SIK, Kepala Kemenag Palopo, Drs Usman, M.Ag, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Dewi Mulya Sari, Kepala SKPD serta para undangan.

Wali Kota Palopo yang meresmikan kantor baru Jiwasraya menyampaikan bahwa ciri negara maju ditandai dengan adanya aktivitas asuransi, jaminan sosial bagi masyarakat. Negara ini, NKRI, berjalan dengan baik dengan adanya asuransi sebagai penopang.

“Termasuk asuransi kesehatan masyarakat, apalagi dengan adanya asuransi Jiwasraya ini dengan berbagai produknya. Ada asurasni pendidikan, kesehatan, dan asuransi lainnya,” sebut wali kota.

Dipilihnya Kota Palopo untuk ditempatkannya kantor baru Jiwasraya merupakan kebahagiaan tersendiri bagi warga Palopo. ”Itu artinya Kota Palopo mendapat kepercayaan oleh Jiwasraya,” ujarnya.

Asuransi seperti Jiwasraya ini, kata wali kota, sangat membantu bagi masyarakat. Jika ada orang tua yang ingin anaknya sekolah tinggi-tinggi hingga lanjut S3, dari sekarang bisa bergabung dengan Jiwasraya. “Dengan asuransi pendidikannya, dibayar sedikit-sedikit per bulan. Nanti ketika anaknya sudah besar mau sekolah tinggi-tinggi, uang asuransinya bisa dipakai biaya pendidikan,” tambahnya.

“Tapi itu semua bergantung dari masyarakat, pemerintah cuma menyiapkan fasilitasnya, lewat BUMN asuransi, masyarakat tinggal menangkap dan menjemput program-program pemerintah,” ujar Judas.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Asuransi Jiwasraya, De Young Adrian yang tampil membawakan sambutan menyampaikan bahwa adapaun pembangunan kantor Jiwasraya Palopo ini menelan anggaran sebesar Rp3,5 miliar yang didukung perabotan senilai Rp287 juta.

“Hadirnya gedung baru ini diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi para pimpinan serta karyawan Jiwasraya Palopo untuk lebih semangat memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumen,” sebut De Young.

Dikatakannya, di negara maju, perkembangan asuransi sangat maju sekali. Sementara di Indonesia sendiri penetrasi baru mencapai 10 persen dan untuk Luwu Raya sekitar 10.291 peserta dari masyarakat Luwu Raya yang mencapai ratusan ribu warga. ”Itu artinya, pasar asuransi masih sangat terbuka, termasuk di Luwu Raya ini,” sebutnya.

Di Jiwasraya sendiri ada banyak produk yang bisa digunakan oleh masyarakat Luwu Raya. Mulai dari pendidikan, kesehatan hingga kecelakaan. ”Bahkan, bagi perusahaan yang pusing memikirkan jika ada karyawannya berhenti, kami juga siapkan asuransi untuk pembayaran pesangon,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang khawatir dengan masa tuanya, Jiwasraya menyiapkan program asuransi pensiun mandiri. Jadi, siapapun bisa menerima dana pensiun, termasuk mereka yang punya usaha sendiri.

Sementara itu, Kepala Kantor Jiwasraya Wilayah Makassar, Leonard Tambunan, mengungkapkan bahwa Jiwasraya untuk tahun 2017 berupaya menjadi perusahaan asuransi jiwa nomor 3 terbesar di Indonesia sesuai dengan Rencana Jangka Panjang Perusahaan 2014 hingga 2018.

Untuk Luwu Raya, kata dia, pada dasarnya penetrasi industri asuransi jiwa di Indonesia masih sangat terbuka dan mempunyai prospek yang cukup tinggi. Hal ini ditandai dengan banyaknya perusahaan asuransi multinasional yang membuka kegiatan operasional pemasarannya di Indonesia.

Ditambahkannya, Jiwasraya saat ini selalu berusaha untuk melakukan peningkatan portofolio bisnis yang ada. Secara umum. Selain melakukan pemasaran secara langsung kepada nasabah perorangan dan kumpulan melalui saluran distribusi agen.

Jiwasraya juga menjalin kerjasama dengan lembaga keuangan perbankan, koperasi, dan penjaminan untuk melakukan pemasaran produk kepada nasabah bank dan penjaminan terkait, serta menggalakan kerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun PNS yang dapat dikelola melalui produk dan program asuransi dari Jiwasraya.(ich/ary)

PALOPO POS