Jiwasraya & ASEI Sinergi Produk dan Pemasaran Asuransi Bersama

JAKARTA -  Dua perusahaan milik negara atau BUMN, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) melakukan kerja sama Produk dan  Pemasaran  Asuransi.  Aliansi strategis bisnis ini ditujukan untuk semakin meningkatkan market share dan penjualan produk kedua korporasi.
Kerja sama ini diawali dengan  ditandatanganinya Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) kerja sama Produk dan  Pemasaran  Asuransi oleh Direktur Utama Jiwasraya, Hendrisman Rahim  serta Direktur Pemasaran, De Yong Adrian dan   Direktur Utama ASEI, Eko Wari Santoso serta Direktur Operasional I, Badruz Zaman dan disaksikan Deputi Bidang Usaha Jasa Kementrian BUMN, Gatot Trihargo di, Jakarta, Jumát (10/1).
Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan kerjasama Asuransi Kredit/Pembiayaan sebagai langkah nyata sinergi bisnis. 
  Hendrisman menuturkan, dalam era globalisasi yang berdampak semakin marak dan ketatnya persaingan bisnis, Jiwasraya menyadari perlunya membangun sinergi atau kemitraan bisnis dengan sesama BUMN  yang saling menguntungkan, termasuk  memperluas saluran distribusi pemasaran untuk menjangkau pangsa lebih besar lagi.
  “Sinergi bisnis Jiwasraya dan ASEI ini diharapkan bisa menciptakan peningkatan portofolio dan pangsa pasar kedua perusahaan pelat merah ini maupun bisa membantu loyalitas nasabah kepada masing-masing perusahaan”ujar Hendrisman.
  Apalagi, kedua BUMN ini memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia. Tahun ini Jiwasraya memiliki jaringan kantor layanan terdiri dari  17 Regional Office, 71 Branch Office, serta 358 area Office dengan dukungan lebih dari 6000 agen. 
  Dari data keuangan sementara, hingga akhir tahun buku 2013,  posisi aset Jiwasraya  sebesar Rp. 10,6  triliun, meningkat dari tahun lalu sebesar Rp. 9,3  triliun.    Nilai investasi tercatat sebesar Rp. 9,9 triliun, meningkat dari  tahun lalu sebesar Rp. 8,3 triliun dan hasil investasi sebesar Rp. 1,7 triliun juga meningkat dari tahun lalu sebesar Rp. 1,1 triliun.
Pada tahun 2014 mendatang Jiwasraya menargetkan pendapatan premi sebesar  Rp. 7,8 triliun atau  naik 15% dari anggaran sebelumnya. Untuk mencapai target tersebut  di awal tahun  perseroan akan meluncurkan dua produk  unit linked yaitu JS Pro Mapan & JS Pro Idaman, dan untuk memasarkan produk tersebut jiwasraya berencana menambah 6000 agen sampai akhir tahun ini.
TENTANG ASEI ………………...        
  
Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi :
Anita Dewi Hutagalung, Kepala Bagian Corcom PNM (081310397088)     
Wiwik Sutrisno, Kepala Bagian Komunikasi Korporat Jiwasraya (08161107404)

Wiwik Sutrisno