Jiwasraya Jalin Sinergi dengan 4 BUMN Lintas Sektor

PRESS RELEASE
Jiwasraya Jalin Sinergi dengan 4 BUMN Lintas Sektor

Untuk disiarkan segera
(Jakarta, 29 September 2016) Asuransi Jiwasraya menjalin sinergi dengan 4 BUMN lintas sektor untuk mengembangkan bisnis masing-masing. Kelima BUMN ini adalah pemain utama di dalam industri yang digelutinya, sehingga sinergi kelimanya akan menghasilkan nilai tambah yang eksponensial untuk masyarakat maupun pemegang saham.

Jalinan sinergi tersebut ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim dengan Direktur Keuangan Rajawali Nusantara Indonesia M. Yana Aditia, Direktur Utama  Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga dan Direktur Utama Pembangunan Perumahan Tumiyana disaksikan masing-masing Deputi Kementerian BUMN terkait di Jakarta (29/9).

Kementerian BUMN sangat mendukung sinergi kelima BUMN ini. Gatot Trihago, Deputi Jasa Keuangan menegaskan bahwa sinergi yang dimulai hari ini harus segera dikonkritkan.

Menurut Hendrisman penandatanganan kesepakatan  tersebut sebagai bentuk peningkatan bisnis yang diharapkan juga berdampak pada  peningkatan kinerja dan layanan masing-masing perusahaan.  Pilihan Jiwasraya menjalin sinergi dengan  keempat BUMN tersebut baik induk maupun anak perusahaan, selain adanya peluang bisnis juga kepercayaan akan kapabilitas masing-masing BUMN. “Kami berharap MoU ini bisa segera ditindaklanjuti menjadi kerjasama,” ujar Hendriman.

Tiga dari empat nota kesepahaman yang ditandatangani hari ini adalah untuk penerima manfaat asuransi Jiwasraya. Ketiga perusahaan partner adalah Rajawali Nusantara Indonesia, Pupuk Indonesia dan Telkom. Bersama ketiga perusahaan ini, Jiwasraya akan makin memastikan kesejahteraan pegawai dan keluarganya. Khusus untuk Telkom, Jiwasraya juga akan memanfaatkan produk dan jasa layanan Telkom Grup.

Sementara nota keempat dengan Pembangunan Perumahan adalah untuk pengelolaan aset dan investasi Asuransi Jiwasraya. Bersama Pembangunan Perumahan, Jiwasraya akan memastikan para nasabah akan memperoleh manfaat optimal dari investasi dan premi yang dibayarkannya.

Hendrisman menambahkan bahwa Asuransi Jiwasraya terus mencari partner-partner yang strategis untuk menumbuhkan pasar maupun untuk memperkuat pengelolaan aset dan investasi. Hal ini konsisten dilakukan Jiwasraya untuk memastikan para pemangku kepentingan Jiwasraya memperoleh manfaat terbaik dari Jiwasraya.

Tentang Jiwasraya
PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) merupakan satu-satunya perusahaan Asuransi Jiwa milik pemerintah Republik Indonesia dan merupakan perusahaan Asuransi Jiwa lokal terbesar di Indonesia. Dari sisi pasar, Jiwasraya saat ini berada di peringkat kedua market leader asuransi jiwa di Indonesia. Dimana posisi pertama adalah joint venture.
Sampai Agustus tahun 2016 ini Jiwasraya membukukan premi sekitar Rp 12  Triliun tumbuh 190% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 5,5 triliun. Begitu juga dengan laba Rp. 820 miliar tumbuh sebesar 1500% dari tahun lalu sebesar Rp. 55 miliar.
Sementara aset Jiwasraya sampai Agustus 2016 tercatat sebesar Rp. 34 triliun  meningkat 150% dari tahun lalu sebesar Rp 23 tiliun dan hasil investasi sebesar Rp 1,9 triliun meningkat dibandingkan  periode yang sama tahun lalu sebesar Rp. 247 miliar. Dengan total peserta asuransi/Pemegang Polis lebih dari 7 juta orang dan pangsa pasar yang terus meningkat, Jiwasraya mampu menunjukkan diri sebagai BUMN asuransi jiwa  yang memiliki prospek cerah.
Saat ini Jiwasraya memiliki Kantor Pusat Bancassurance & Strategi Aliansi, Kantor Pusat Program Manfaat Karyawan,  14 Kantor Wilayah, 71 Kantor Cabang, dan 494 Unit Kerja Area dengan dukungan lebih dari 15 ribu agen diseluruh Indonesia.
ooOoo

Informasi lebih lanjut hubungi :
Wiwik Sutrisno (Kepala Bagian Komunikasi Korporat )
wiwiks@jiwasraya.co.id
Telp (021)  384 5031, Ext  119;
Hp. 0812 90022363

Bagian Komunikasi Korporat