PRESS RELEASE Jiwasraya Gandeng BPD Jatim Kerjasama Bancassurance dan Layanan Perbankan

Untuk disiarkan segera
(SURABAYA, 19 Juli 2016) Asuransi Jiwasraya gandeng Bank Pembangunan Jawa Timur (BPD Jatim) untuk melebarkan sayap dalam pemasaran bancasurance dan layanan perbankan. Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim dan Direktur Utama BPD Jatim  R. Soeroso di Surabaya (19/7). Dalam kesempatan yang sama juga ditandatangani kerjasama Referensi Tidak Dalam Rangka Produk Perbankan.

Menurut Herndrisman kerjasama tersebut sebagai bentuk peningkatan layanan kepada nasabah kedua korporasi yang bergerak di bidang asuransi jiwa dan perbankan. Selain itu juga sebagai bentuk perluasan saluran distribusi untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan.  Pilihan Jiwasraya menggandeng BPD Jatim karena selain merupakan sinergi BUMN & BUMN, juga karena BPD Jatim merupakan salah satu market leader perbankan di wilayah Jawa Timur saat ini. “Dengan cara ini Jiwasraya berupaya memperluas pasar sasaran dengan memberikan nilai tambah dalam bentuk proteksi bagi nasabah BPD Jatim,” ujar Hendriman.

Hendrisman menambahkan bahwa bancassurance Jiwasraya memberikan kontribusi premi yang signifikan bagi perusahaan. Dari target premi tahun 2015  sebesar Rp 10,8 triliun, bancassurance mampu menyumbang premi sebesar Rp. 5,1 triliun. Di tahun 2016 ini Jiwasraya menargetkan  perolehan premi sebesar Rp. 20 triliun dimana porsi bancassurance sebesar Rp 11 triliun.

Tentang Jiwasraya
PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) merupakan satu-satunya perusahaan Asuransi Jiwa milik pemerintah Republik Indonesia dan merupakan perusahaan Asuransi Jiwa lokal terbesar di Indonesia. Sampai Semester 1 tahun 2016 ini Jiwasraya membukukan premi Rp 7,6  Triliun tumbuh 100,62% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 3,8 triliun. Begitu juga dengan laba Rp. 780 miliar tumbuh sebesar 361,22% dari tahun lalu sebesar Rp. 169 miliar. Dengan nilai asset lebih dari  Rp 31 triliun serta pangsa pasar yang terus meningkat dengan total peserta asuransi/Pemegang Polis lebih dari 7 juta orang, Jiwasraya mampu menunjukkan diri sebagai BUMN asuransi jiwa  yang memiliki prospek cerah.

Saat ini Jiwasraya memiliki Kantor Pusat Bancassurance & Strategi Aliansi, Kantor Pusat Program Manfaat Karyawan,  14 Kantor Wilayah, 71 Kantor Cabang, dan 494 Unit Kerja Area dengan dukungan 15 ribu agen diseluruh Indonesia.
ooOoo
Informasi lebih lanjut hubungi :
Wiwik Sutrisno (Kepala Bagian Komunikasi Korporat )
wiwiks@jiwasraya.co.id
Telp (021)  384 5031, Ext  119; Hp. 0812 90022363