FAQ - PMK

Berikut ini adalah hal-hal seputar asuransi dan produk-produk Jiwasraya yang sering ditanyakan dengan jawaban yang mungkin akan berguna untuk anda.

Q: Bagaimana cara saya untuk mereset password secara otomatis jika belum mendaftarkan email,pertanyaan verifikasi dan jawaban verfikasi untuk PT Vale Indonesia ?
A:
  1. Kirimkan surat/email ke PT Asuransi Jiwasraya dengan alamat sebagai berikut : 
  2. Setelah surat/email sudah kami terima, maka kami akan mereset dan mengirimkan balasan berupa password yang baru. Disarankan anda segera merubah password sekaligus mendaftarkan email, pertanyaan verifikasi dan jawaban verifikasi
Q: Apakah yang saya lakukan jika ingin reset pin secara manual melalui Admin Jiwasraya untuk PT Vale Indonesia ?
A:
  1. Kirimkan surat/email ke PT Asuransi Jiwasraya dengan alamat sebagai berikut : 
  2. Setelah surat/email sudah kami terima, maka kami akan mereset dan mengirimkan balasan berupa password yang baru. Disarankan anda segera merubah password sekaligus mendaftarkan email, pertanyaan verifikasi dan jawaban verifikasi
Q: Apakah yang saya lakukan jika ingin reset pin secara otomatis (tanpa melalui Admin Jiwasraya) ?
A:
  1. Jika anda pernah mendaftarkan email,pertanyaan verifikasi dan jawaban verifikasi. Maka anda bisa melakukan-nya secara otomatis dengan meng-klik tombol "Lupa Pin"
  2. Jawab pertanyaan verifikasi sesuai dengan yang dulu pernah anda daftarkan. Jika jawaban sesuai,maka dikirimkan password baru secara otomatis ke email yang telah anda daftarkan.
  3. Cek email anda. Pastikan email dari PT Asuransi Jiwasraya tentang email password baru sudah sampai.
Q: Apakah yang saya lakukan jika ingin merubah pin ?
A:
  1. Login sesuai pin yang tertera pada amplop yang diberikan.
  2. Setelah login,pada box/kotak update pin. Isikan pin baru dan konfirmasi pin baru.
  3. Jika pin baru dan konfirmasi pin baru sesuai/sama, maka password akan direset.
  4. Login kembali sesuai pin baru.
Q: Bagaimanakah cara mengecek dana pada website www.jiwasraya.co.id ?
A:
  1. User/Nasabah akan dikirimkan surat konfirmasi berisi User ID dan PIN default(awal).
  2. Pada saat user pertama kali login,masukan User ID dan PIN default(awal) yang tertera pada surat, jika ingin merubah PIN dapat langsung diupdate. Jika kedepannya lupa dengan PIN yang telah diupdate,agar sistem mengirimkan PIN default ke email secara otomatis,dapat dilakukan dengan mengisikan :
    • Email
    • Pertanyaan verifikasi
    • Jawaban verifikasi
  3. Login kembali dengan menggunakan PIN baru yang telah diupdate.
  4. Pilih pilihan "cek data pegawai". Akan tampil biodata anda. Total dana anda ada pada baris paling bawah, kolom paling kanan.
  5. Jika user lupa dengan PIN yang telah diupdate. Isikan NIK pada isian userid,kemudian Klik tombol "lupa pin". Isikan jawaban verifikasi seperti yang pernah anda daftarkan. Maka PIN baru akan dikirimkan ke email anda.