Tahun 2017, Jiwasraya Bidik Pasar Kalangan Menengah ke Bawah

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masyarakat kalangan menengah kebawah menjadi pangsa pasar yang paling diincar Asuransi Jiwasraya Pekanbaru.

Kepala Cabang Jiwasraya Pekanbaru, Dewirma Suhelmi, Rabu (15/3) mengatakan banyak dari masyarakat menengah kebawah yang belum tercover pertanggungan jiwanya.

Seringkali masyarakat dari kalangan tersebut disaat mengalami suatu musibah mengalami kesulitan dalam mengakses pertanggungan jiwanya.

Ia mengatakan segmen ini jadi peluang besar dalam rangka melindungi masyarakat dikalangan tersebut. Untuk pertanggungan jiwa bagi masyarakat kalangan ini produk yang ditawarkan bersifat layanan pertanggungan dengan biaya kecil.

"Produk tersebut bersifat premi berkala yang akan menjadi penguatan market perusahaan. Untuk kalangan ini produk pertanggungan yang disediakan selain jiwa juga pendidikan," tuturnya.

Dari incaran pangsa pasar tersebut secara keseluruhan Jiwasraya memasang target premi 2017 sebesar Rp 347 miliar.

"Target sebesar itu tentunya akan kami upayakan dari peningkatan nasabah asuransi di tahun ini," katanya.

Ia mengatakan pertumbuhan nasabah ditahun Ayam Api ini ditargetkan sebesar 1.400 nasabah.

"Tahun lalu jumlah nasabah kami sebesar 4.600 dan ditahun depan dari strategi pemasaran yang telah disusun tahun ini mampu meraih 6.000 nasabah," tuturnya.

Jiwasraya mencatat selama tahun 2017 perusahaan ini telah membayarkan klaim sebesar Rp 16,7 miliar. Pembayaran klaim tersebut didominasi oleh klaim Asuransi Jiwa Kredit Perbankan.(*)